VESPA CIRCUITO 125 1949

Di akhir tahun 40an, produsen sepeda motor mulai beranggapan bahwa cara terbaik untuk mengiklankan kendaraan mereka adalah dengan berpartisipasi dalam arena balap. 








Tujuannya yakni untuk meningkatkan potensi pelanggan baru dengan cara mengangkat industri sepeda motor ini ke ranah publik. 
Beberapa motor Piaggio telah berpartisipasi dalam rangkaian sirkuit balap; yang awalnya hanya bertujuan untuk mengiklankan produk, namun ternyata 125 sirkuit tersebut juga dapat digunakan untuk menguji kemampuan motor baru, yang kemudian mampu menimbulkan adaptasi baru dari model standar. 
Motor balap vespa yang dibuat secara handmade oleh para spesialis Piaggio telah digunakan oleh beberapa pembalap terkenal sepeeti Dino Mazzoncini dan Giuseppe Cau. Giuseppe Cau pun telah memenangkan waktu balap pada Catania Etna di tahun 1950, dengan menjadi yang tercepat di kelasnya (125cc), dan berhasil meraih posisi 3 dalam klasemen keseluruhan setelah Guzzi dan Benelli.

Comments

Popular posts from this blog

JENIS VARIAN VESPA DAN SEDIKIT PENJELASANNYA

PTS atau vespa Small Frame