AUTOCAD MATERI

AutoCAD adalah salah satu perangkat lunak (SoftWare) yang dipergunakan untuk pembuatan gambar yang berorientasi pada visual, baik gambar dua maupun tiga dimensi yang sangat memerlukan ketelitian dan keakuratan pengukuran. AutoCAD paling banyak dipakai dalam dunia disain konstruksi yang banyak diaplikasikan pada bidang teknik baik itu teknik sipil atau arsitektur, teknik mesin, instslasi listrik,  perencanaan tata kota dan sebagainya yang membutuhkan ketepatan dan ketelitian pengukuran.

Seiring dengan perkembangan disain, AutoCAD dari waktu ke waktu juga mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini AotuCAD tidak hanya merupakan sebuah alat bantu gambar garis (line) yang hanya dapat dibaca saja atau cenderung kaku dalam penyajian. Namun saat ini AutoCAD telah berkembang menjadi alat presentasi yang dinamis dan atraktif yang mampu memberikan gambaran rancangan yang akan dikerjakan pada calon konsumen dan dengan mudah dapat dimodifikasi sebelum rancangan tersebut dilaksanakan.

Didalam Materi ini terdpat materi yang berguna bagi orang yang ingin belajar autocad, memang postingan ini sengaja di buat untuk orang yang ini belajar dasar autocad karena dalam postingan ini akan admin pisah-pisah per materi


jadi untuk temen-teman yang inin belajar autocad khususnya pemula akan lebih nyaman untuk memahami materinya

oke lanjut materi pertama yaitu :



Pengertian dulu

Pengertian dan Sejarah AutoCAD
Automatic Computer Aided Design (AutoCAD) adalah salah satu perangkat lunak yang dipergunakan untuk pembuatan gambar yang berorientasi pada visual, baik gambar dua dimensi maupun tiga dimensi yang sangat memerlukan ketelitian dan keakuratan pengukuran. AutoCAD banyak dipergunakan dalam dunia disain baik itu disain konstruksi teknik sipil, teknik mesin, teknik listrik, perencanaan tata kota dan sebagainya yang membutuhkan ketepatan pengukuran dan ketelitian.
Salah satu perusahaan pengembang AutoCAD dengan versi AutoCAD 14, AutoCAD 2000, AutoCAD 2002, AutoCAD 2004, AutoCAD 2006, dan yang terkhir AutoCAD 2008.

Pengaturan Units
Sebelum Anda memulai perancangan gambar, Anda perlu menetapkan suatu daerah kerja. Untuk melakukannya Anda harus menentukan sistem ukuran yang ingin digunakan. Anda bisa menentukan sistem ukuran unit seperti meter, centimeter, atau milimeter, sesuai dengan satuan yang Anda pilih.
Adapun cara untuk menetapkan ukuran unit dapat dilakukan dengan menggunakan command maupun dari menu Format.

untuk lebih jelasnya teman-teman bisa juga download langsung di link dibawah ini



 DISINI


Comments

Popular posts from this blog

JENIS VARIAN VESPA DAN SEDIKIT PENJELASANNYA

PTS atau vespa Small Frame

Bearing Vespa Smallframe PTS 100 Special 90